Jam

Di Sini Senang Di Sana Senang

Sering sekali kita mendengar lirik lagu di sini senang di sana senang ........., bahkan lagu ini versinya banyak sekali. Anak-anak Pramuka, ketika bermain dalam kegiatan, lagu ini kerap diperdengarkan bahkan sambil tepuk dan berdendang.

Ada yang menarik ketika membicarakan Pramuka, sebagian orang mengidentikkan dengan kegiatan bernyanyi, tepuk tangan atau berkemah. Sebenarnya tidak salah, karena mereka baru mengenal sebatas itu. Kegiatan tersebut, hanyalah salah satu alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka.

Tetap semangat dan disiplin 
Gerakan Pramuka mempunyai tujuan, sesuai Undang Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka Pasal 4 sebagai berikut:
Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Belajar di alam terbuka
Rupanya tujuan dari gerakan sangatlah mulia bagi putra putri kita yang mengikuti kegiatannya. Sedangkan di pasal 5 disebutkan, pendidikan kepramukaan dilaksanakan berdasarkan pada nilai dan kecakapan dalam upaya membentuk kepribadian dan kecakapan hidup pramuka

Kepedulian sosial
Kerja sama, satu tujuan
Upaya dan tujuan dari Gerakan Pramuka ini akan memperkokoh semangat patriotisme, nasionalisme dan bangga terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Di sini senang di sana senang
Di mana-mana hatiku senang
Di rumah senang di tenda senang
Di mana-mana hatiku senang
 .............................






Di sini senang di sana senang
Di mana-mana hatiku senang
Di rumah senang di tenda senang
Di mana-mana hatiku senang
 .............................






0 Comments:

Posting Komentar