Jam

Halaman Rumah

Setiap orang tentu mempunyai halaman rumah, ukuran dan luasnya tentu berbeda-beda. Tapi ada juga yang tidak mempunyai halaman sama sekali. Andaikan  kita mempunyai halaman yang cukup, manfaatkanlah halaman itu untuk sekedar melepsas kesibukan sehari- hari dengan menanam bunga atau pohon buah-buahan. Itung-itung ikut mengurangi pemanasan global.


Pohon Pala
Tanaman yang ditanam di halaman rumah sangat tergantung selera, tapi kalau boleh disarankan yang berbunga indah atau berbuah. Coba kalau sudah berbunga dan berbuah, apa kata mereka yang lewat di depan rumah kita: bagus yah bunganya? ih, pingin dong buahnya? dan lain-lain komennya.


Senangnya pohon sudah berbunga dan berbuah, tapi pemeliharaan yang suka kita lupakan. Pemeliharaan agar halaman tetap bersih asri dan indah, setiap hari harus selalu disapu dari daun kering yang berjatuhan.

Halaman rumah yang ditata dengan bunga dan pohon buah-buahan, akan mempunyai nilai yang bermanfaat bagi keluarga. Selain nilai ekonomi (kalau lebih hasilnya kita bisa dijual) dan nilai sosial (buanya bisa bagi-bagi ketetangga), pemasok vitamin bagi keluarga dan udara pagi hari lebih segar.

Salah satu pohon yang harus diperhatikan pada saat ditanam di halaman rumah, yaitu pohon delima. Pohon ini jika sudah mulai berbunga dan berbuah serangan ulatnya .... wah, hati-hati saja. Tapi buahnya anti oksidan loh.                                                                                                                         
Pohon Delima

0 Comments:

Posting Komentar